Hadits Tentang Riba Bahwa Tidak Akan Membawa Keuntungan pada yang Mengambil Riba, Melainkan Kerugian

Posting Komentar

Riba Hanya Membawa Pada Kerugian, Jauhi Riba!

Telah terang seterang Matahari bahwa riba merupakan salah satu penyakit masyarakat yang hanya membawa kesengsaraan.

Betapa mudahnya saat ini orang mengambil riba melalui pinjaman online, tanpa ia sadari kerugian dan kesengsaraan di kemudian harinya.

Banyak yang tak mampu membayar hutang karena riba yang begitu mencekik, akhirnya dikejar-kejar oleh orang yang memberikan hutang.

Tidak jarang sampai terjadi percekcokan, perkelahian, hingga pembunuhan yang diawali dari: Hutang Riba.

Stop hutang riba, karena tidak akan membawa pada keuntungan bagi yang memberi maupun yang mengambil, melainkan hanya kerugian semata.

حَدَّثَنَا الْعَبَّاسُ بْنُ جَعْفَرٍ حَدَّثَنَا عَمْرُو بْنُ عَوْنٍ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَبِي زَائِدَةَ عَنْ إِسْرَائِيلَ عَنْ الرُّكَيْنِ بْنِ الرَّبِيعِ بْنِ عُمَيْلَةَ عَنْ أَبِيهِ عَنْ ابْنِ مَسْعُودٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا أَحَدٌ أَكْثَرَ مِنْ الرِّبَا إِلَّا كَانَ عَاقِبَةُ أَمْرِهِ إِلَى قِلَّةٍ

Telah menceritakan kepada kami Al Abbas bin Ja'far berkata, telah menceritakan kepada kami Amru bin Aun berkata, telah menceritakan kepada kami Yahya bin Abu Zaidah dari Isra'il dari Ar Rukain bin Ar Rabi' bin 'Umailah dari Bapaknya dari Ibnu Mas'ud dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda:

"Tidaklah seseorang yang memperbanyak riba, melainkan akhir perkaranya akan merugi."

Hadits Sunan Ibnu Majah No. 2270

Related Posts

Posting Komentar